Cara Menghapus Pencarian di IG Mudah Tanpa Ribet

Cara Menghapus Pencarian di IG Mudah Tanpa Ribet

Instagram telah menyematkan banyak fitur pada aplikasinya, tujuan utama dari fitur-fitur tersebut tidak lain adalah untuk memudahkan penggunanya. Salah satu fitur yang mungkin paling banyak digunakan oleh pengguna instagram adalah fitur pencarian yang dapat menampilkan hasil berupa akun instagram user lain, hastag/tag, dan location.

Ketika kita melakukan pencarian di kolom yang tersedia maka akan muncul beberapa hasil pencarian terkait kata kunci yang kita ketikan, namun kata kunci yang telah kita ketikan tersebut akan menempel atau dengan kata lain menjadi bentuk histori atau riwayat pencarian yang akan terus muncul.

Hal tersebut tentu akan membuat pengguna aplikasi instagram menjadi risih, terlebih lagi jika terlihat oleh teman kalau kita telah melakukan pencarian untuk akun-akun tertentu.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena riwayat pencarian yang telah anda lakukan tersebut bisa dihilangkan dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah cara menghapus pencarian di instagram.

Cara menghapus pencarian di ig (instagram) dengan mudah


1. Masuk ke halaman akun dengan mengklik menu di pojok kanan bawah

cara menghapus pencarian di ig

2. Lalu klik menu yang ada di pojok kanan atas

cara menghapus pencarian di instagram

3. Klik menu pengaturan/setting

cara menghapus riwayat pencarian di ig

4. Gulir ke bawah dan cari menu "Search History"

cara menghapus history pencarian di ig

5. Kemudian pilih "Yes, I'm sure" jika Anda sudah yakin untuk menghapus riwayat pencarian yang ada di akun instagram Anda


Itulah langkah-langkah cara menghapus pencarian di ig, cukup mudah memang. Setelah Anda menghapusnya maka semua riwayat pencarian akan hilang dan tidak akan bisa Anda lihat lagi.

Artikel lainnya :
Cara Menghilangkan Rasa Malas (No 5 Paling Ampuh) 
Disqus
Komentar via Disqus