Cara Menghilangkan Rasa Malas (No 5 Paling Ampuh)

Cara Menghilangkan Rasa Malas (No 5 Paling Ampuh)

cara menghilangkan rasa malas
Rasa malas merupakan hal yang pada dasarnya selalu dialami oleh setiap orang, namun perbedaannya adalah ada orang yang memiliki tekad untuk melawan rasa malasnya dan ada juga orang yang membiarkan begitu saja rasa malasnya.
 

Disinilah letak perbedaannya, orang yang melawan rasa malasnya tentu akan lebih dekat dengan target-target yang telah ia tentukan, sedangkan orang yang membiarkan rasa malasnya hanya akan diam di tempat tanpa ada progres perubahan yang lebih baik dalam hidupnya.
 

Alangkah baiknya kita senantiasa melawan rasa malas yang kita miliki, karena jika tidak, kita tidak akan mencapai apapun di dalam hidup dan hanya akan melihat kesuksesan orang lain saja tanpa pernah merasakan kesuksesan itu sendiri.
 

Untuk melawan rasa malas memang tidak mudah, dibutuhkan niat dan tekad yang kuat untuk terbebas dari jerat rasa malas. Meskipun demikian, untuk menghilangkan rasa malas tidak terlalu sulit yang terpenting adalah Anda memiliki Niat dan mulai Bergerak. Sesederhana itu kuncinya.
 

Selain itu, terdapat beberapa tips yang akan penulis bagikan tentang bagaimana caranya menghilangkan rasa malas. Simak pembahasannya sebagai berikut:
 

Tips cara menghilangkan rasa malas yang menghambat produktifitas


1. Paksakan
 

Poin ini mungkin tidak terlalu menyenangkan untuk diterapkan, tetapi perlu untuk anda lakukan. Coba anda buat list apa saja yang ingin anda lakukan dan ingin anda capai. Setelah membuat list, langkah selanjutnya adalah urutkan dari yang termudah dan yang paling memungkinkan untuk anda kerjakan.
 

Setelah itu mulailah paksakan diri anda untuk mengerjakan hal tersebut secara konsisten. Tanpa memaksakan diri maka sampai kapanpun anda tidak akan pernah menyelesaikannya, dan ingatlah setiap hari usia kita bertambah (secara harfiah berkurang).
 

2. Lihat kesuksesan orang lain
 

Kesuksesan seseorang dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi orang lain untuk mencapai kesuksesan yang sama. Anda bisa mencontoh orang-orang sukses tersebut. Di internet sudah banyak sekali kisah orang sukses yang bisa kita teladani, atau mungkin orang terdekat anda ada yang telah mencapai kesuksesan.
 

Apakah ada dari orang-orang sukses tersebut yang meraih kesuksesannya dengan bermalas-malasan ? tentu tidak!
 

Kesuksesan diraih dengan kegigihan dan kerja keras yang umumnya tidak dilakukan oleh mayoritas orang. Dengan melihat perjalanan orang-orang sukses diharapkan dapat memicu anda agar bisa meninggalkan rasa malas dan hal-hal yang tidak produktif. Mulailah bergerak dan lakukan hal positif!
 

3. Buat jadwal untuk santai dan bekerja
 

Anda perlu membuat jadwal kapan waktunya mengerjakan tugas dan kapan waktunya beristirahat. Dengan demikian maka anda pun tetap bisa bersantai dan bermalas-malasan yaitu setelah anda menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Cara yang ini memang cukup efektif, namun anda perlu komitmen dengan jadwal yang telah dibuat dan tidak melanggarnya.
 

4. Hindari dan jauhi penyebab anda malas
 

Apakah anda terlalu sering bermain game atau terlalu gemar menggunakan media sosial. Intinya pasti ada sesuatu yang membuat anda menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya anda lakukan. Jika memang anda benar-benar ingin menghilangkan rasa malas, coba untuk mengurangi intensitas bermain game, media sosial, atau pun hal lainnya yang akan menghambat anda. Jika perlu hapus hal-hal tersebut dari ponsel anda, setelah itu anda pasti akan jauh lebih produktif.
 

5. Cara menghilangkan rasa malas dengan Teknik KAIZEN


Teknik yang berasal dari jepang ini telah banyak membuat perubahan pada masyarakat di jepang. Kata Kaizen sendiri berasal dari Kai “Change” Zen “Good” atau “perubahan kebaikan”. Teknik ini mengajak kita untuk melakukan hal apapun yang ingin kita kerjakan hanya dengan 1 menit saja. Teknik ini dapat diimplementasikan kepada siapapun, bahkan orang paling malas sekalipun, karena memang hanya perlu satu menit untuk melakukannya.
 

Teknik ini mengajak siapapun (orang malas khususnya) untuk mengerjakan hal apapun yang ingin dikerjakan hanya dengan satu menit saja. Dengan begitu seseorang telah melakukan pergerakan dan telah memulainya dari sesuatu yang kecil. Dengan demikian orang-orang yang telah memulai dengan satu menit tersebut akan terbiasa dengan pekerjaannya dan tidak ada lagi beban, sehingga pada akhirnya akan menambah waktu dalam pengerjaannya.
 

Jika anda merasa malas untuk memulai sesuatu, cobalah dengan melakukan apa yang ingin anda lakukan hanya dengan satu menit saja dan mulai biasakan dengan hal tersebut. Namun jangan statis di angka satu menit. Setelah terbiasa cobalah untuk menaikan intensitas waktunya menjadi 10 menit, 20 menit dan seterusnya.
This Is The Oldest Page
Disqus
Komentar via Disqus