Cara Mengambil Uang di ATM BNI Tutorial Terbaru

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Tutorial Terbaru

Cara mengambil uang di atm bni
Cara mengambil uang di ATM Bni - Sebagai manusia yang hidup di zaman modern ini kebutuhan akan mesin ATM sudah tidak diragukan lagi. Keberadaannya yang tersebar di berbagai tempat sangat membantu orang-orang yang sedang membutuhkan uang tunai.
 

Mesin ATM merupakan hasil dari kemajuan teknologi saat ini yang dapat memudahkan terkait transaksi keuangan. Namun untuk melakukan transfer atau pun mengambil uang dari atm perlu melalui beberapa proses dan memahami perintah-perintah yang ada di mesin atm.
 

Untuk Anda yang mungkin baru pertama kali akan mengambil uang di atm tentu akan kebingungan, namun Anda sebenarnya tidak perlu khawatir, karena di mesin atm sudah terdapat menu navigasi yang akan membimbing Anda dalam penggunaan mesin atm tersebut. Selain itu, penulis juga akan menjelaskan langkah-langkah umum untuk mengambil uang di atm bni.

Tips aman mengambil uang di ATM BNI

Sebelum mengambil uang di atm, ada baiknya Anda memahami Tips aman mengambil uang di atm berikut ini.
 

1. Hindari mengambil uang di situasi yang sepi atau malam hari 

Sebagai bentuk antisipasi, sebaiknya hindari mengambil uang di atm ketika situasi sekitar sedang sepi atau pun pada malam hari. Hal ini tidak lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak boleh mengambil uang di situasi-situasi tersebut, yang terpenting adalah tetap waspada tentang keadaan sekitar.
 

2. Pastikan posisi kartu dalam posisi yang benar saat dimasukan ke mesin atm
 

Sebelum memasukan kartu ke mesin atm pastikan posisi kartu sudah dalam posisi yang benar. Biasanya pada mesin atm sudah tertempel contoh gambar posisi atm yang benar, Anda tinggal ikuti contoh tersebut.
 

3. Tutup area keypad saat menginputkan pin
 

Mesin atm pada saat ini umumnya sudah dilengkapi penutup keypad, namun jika mesin atm yang akan Anda gunakan ternyata tidak dilengkapi penutup keypad, maka ada baiknya Anda tutupi keypad dengan tangan kiri Anda saat menginputkan pin.
 

4. Perhatikan menu dengan teliti
 

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir ketika akan mengambil uang di atm bni untuk pertama kali, karena pada layar monitor sudah terdapat menu navigasi dan intruksi yang jelas untuk membimbing Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membaca dengan teliti setiap menu dan instruksi yang ada, agar tidak terjadi kesalahan.
 

5. Cabut kartu sesegera mungkin
 

Sesaat setelah uang keluar maka kartu debit pun akan keluar. Pada situasi ini sebaiknya Anda mencabut sesegera mungkin kartu debit tersebut agar tidak tertelan oleh mesin, karena jika sampai tertelan urusan akan menjadi panjang.
 

6. Hubungi call center
 

Jika terjadi hal-hal yang tidak terduga saat mengambil uang di mesin atm, maka Anda jangan panik dulu, tenangkan diri Anda dan segera hubungi call center. Biasanya nomor call center tertera pada bagian atas mesin atm.
 

Cara mengambil uang di ATM BNI, BRI, BCA, dll


1. Masukan kartu debit BNI ke mesin atm dan pastikan sudah dalam posisi yang benar
 

2. Setelah itu pada layar mesin atm akan muncul perintah untuk meng-inputkan pin. Silahkan inputkan pin ATM Anda.
 

3. Jika pin atm benar, maka akan masuk ke menu penarikan uang. Silahkan pilih nominal yang ingin Anda ambil, jika nominal yang ingin Anda tarik tidak tersedia di menu, silahkan Anda pilih menu "Penarikan jumlah lain" lalu inputkan nominal yang ingin Anda tarik, lalu pilih benar.
 

5. Setelah itu mesin atm akan mengeluarkan uang. Biasanya akan muncul pertanyaan di layar monitor "Apakah ingin melakukan transaksi lain ?", silahkan tekan " Ya" jika ingin melakukan transaksi lagi, dan tekan "Tidak" jika transaksi ingin Anda akhiri.
 

Di beberapa mesin atm biasanya akan ada pertanyaan lagi yaitu "Apakah Anda ingin mengganti pin ?", tekan " Ya" untuk mengganti pin, dan tekan "Tidak" jika tidak ingin mengganti pin. Setelah itu kartu akan keluar dari mesin atm.
 

Pada dasarnya setiap mesin atm memiliki pola yang sama jika ingin melakukan transaksi di atm tersebut. Yang terpenting adalah perhatikan menu navigasi yang ada dan sesuaikan dengan proses apa yang ingin dilakukan di atm tersebut.

image: tribunnews,com

Artikel lainnya :
Cara Menghapus Pencarian di IG Dengan Mudah
Disqus
Komentar via Disqus