Apa Itu Japri di Grup WA dan Telegram

Apa Itu Japri di Grup WA dan Telegram

apa itu japri
Pada dasarnya penulis sudah mengetahui kata japri sejak lama tetapi belum mengetahui artinya, namun beberapa waktu lalu penulis join ke beberapa grup telegram dan whatsapp. Setelah bergabung cukup lama ke grup dan banyak percakapan yang terjadi antar sesama member grup.

Semakin lama percakapan, maka intensitas munculnya istilah “Japri” pun semakin sering dan akhirnya rasa penasaran untuk mencari tahu pun mencuat. Ingin bertanya ke member lain terkait apa arti kata japri sesungguhnya, tetapi penulis urungkan niat tersebut karena gengsi. Wkwkw

Pada akhirnya penulis mencari tahu sendiri apa arti japri di internet, dan tidak butuh waktu lama, istilah japri pun sudah penulis mengerti berkat bantuan mbah google. Berikut adalah arti apa itu “Japri” yang sering muncul di dalam percakapan terutama di grup WhatsApp, Telegram dan Facebook.

Apa Itu Japri ?


Japri adalah kependekan dari “Jalur Pribadi”. Yang artinya jika seseorang mengajak “Japri” berarti dia ingin melakukan chatting secara pribadi dan bukan di grup terbuka.

Istilah Japri menurut penulis sama dengan PM (Personal Massage) yang juga populer, tetapi pada saat ini istilah japri lebih sering digunakan.

Kata Japri sendiri biasanya digunakan ketika di dalam grup ingin mengutarakan sesuatu yang bersifat privat kepada salah satu member tetapi tidak ingin diketahui oleh member lainnya. Dengan melakukan japri, maka percakapan pun berpindah dari grup ke chat pribadi.

Sekian pembahasan kali ini mengenai apa itu japri. Pembahasan yang singkat ini pun penulis rasa akan membuat pembaca mengerti tentang makna dari japri. Semoga bermanfaat ...
Disqus
Komentar via Disqus