Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi Otomatis (Lengkap Dengan Gambar)

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi Otomatis (Lengkap Dengan Gambar)

cara membuat titik titik daftar isi pada word
Cara membuat titik-titik daftar isi - Membuat daftar isi pada karya ilmiah sangat penting. Namun, banyak orang yang masih membuat daftar isi di makalah, skripsi atau laporan dengan cara manual yang mana hasilnya pun tidak terlalu bagus. Selain itu, membuat daftar isi secara manual cukup melelahkan dengan hasil yang tidak terlalu bagus.

Membuat titik-titik daftar isi secara otomatis akan membuat pekerjaan anda dalam membuat karya ilmiah akan semakin cepat dan efisien. Membuat daftar isi secara otomatis ini pada dasarnya terdapat dua cara yaitu dengan menggunakan Tombol Tab dan Table of Content. Namun, pada artikel ini penulis hanya akan menjelaskan cara membuat daftar isi otomatis menggunakan Tombol Tab.

Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi Otomatis


1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke halaman menu Paragraf seperti bisa dilihat pada gambar di bawah, atau klik kanan di mana saja dan klik Paragraf.

cara membuat titik titik daftar isi secara otomatis
 

2. Lalu masuk ke menu Tabs .. yang berada pada pojok kiri bagian bawah .


3. Atur settingan menjadi seperti berikut ini. Untuk poin 1 bisa disesuaikan dengan lebar halaman di lembar kerja anda. Kemudian pilih Ok.

4. Untuk menampilkan Titik-titik daftar isi anda tinggal menekan tombol Tab pada keyboard yang ada di sebelah kiri tombol Q.


5. Untuk menggeser daftar isi sub bab lebih ke dalam, anda tinggal mem-blok bagian yang diinginkan kemudian geser icon kotak yang terdapat pada ruler bar sesuai dengan keinginan anda, setelah titik-titik daftar isi selesai dibuat.

cara membuat titik titik daftar isi secara manual

Cara membuat titik-titik daftar isi cukup mudah bukan, karena pada dasarnya ms office dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Setiap pola yang kita inginkan sudah tersedia pada menu ms office, namun sayangnya tidak semua pengguna mengetahui menu-menu tersebut.

Artikel lainnya :
Tips Cara Menghadapi Sidang Skripsi Agar Tidak Gugup
Disqus
Komentar via Disqus