UMR Karawang 2019 (Ulasan Lengkap)

UMR Karawang 2019 (Ulasan Lengkap)

umr karawang 2019
Umr Karawang 2019. Karawang merupakan sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat yang yang memiliki perkembangan sangat pesat dari tahun ke tahunnya, hal ini tidak lain karena banyak perusahaan khususnya industri yang dibangun secara masif di daerah karawang.

Pertumbuhan tersebut bukan hanya pada sektor industri saja, tetapi merambah ke berbagai sektor. Seperti properti, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, perumahan dan berbagai sektor lainnya sangat pesat pertumbuhannya.

Melihat fakta tersebut tidak heran jika pada saat ini Karawang menjadi salah satu daerah favorit bagi kalangan milenial untuk memulai karir di Karawang.

Banyak anak muda yang baru menyelesaikan pendidikannya berlomba-lomba untuk mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan yang ada di Karawang, hal itu tidak lain karena upah yang diberikan cenderung lebih tinggi dari daerah lainnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya perusahaan yang selalu membuka pintu untuk karyawan-karyawan baru sehingga tidak heran jika Karawang menjadi daerah yang dipilih untuk mendapatkan pekerjaan.

Berbicara tentang pekerjaan tentunya seseorang pasti akan mendapatkan bayaran setiap bulannya, lalu berapa gaji yang akan didapatkan jika bekerja di Karawang ?

Berikut adalah UMR Karawang dari tahun ke tahun

  • Umr Karawang tahun 2012 Rp 1.269.227
  • Umr Karawang tahun 2013 Rp 2.000.000
  • Umr Karawang tahun 2014 Rp 2.447.450
  • Umr Karawang tahun 2015 Rp 2.957.450
  • Umr Karawang tahun 2016 Rp 3.330.505
  • Umr Karawang tahun 2017 Rp 3.605.271
  • Umr Karawang tahun 2018 Rp 3.919.291
  • Umr Karawang tahun 2019 Rp 4.234.010,27
Upah minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2019 yang akan ditetapkan oleh Pemrov Jabar per 1 Januari 2019 telah disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Ferry Sofyan Arif di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Dari daftar tersebut terlihat bahwa peningkatan umr Karawang dari tahun ke tahunnya mengalami peningkatan yang cukup drastis, hal tersebut tentu diputuskan berdasarkan kebutuhan hidup layak di daerah Karawang.

Di Karawang terdapat beberapa kawasan industri yang di dalamnya terdapat puluhan sampai ratusan perusahaan yang memproduksi berbagai produk yang siap didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan banyak perusahaan yang memproduksi produk untuk kebutuhan ekspor.

Tips Mencari dan Mendapatkan Pekerjaan di Karawang

Jika pembaca berminat untuk mencari pekerjaan di daerah Karawang maka tidak ada salahnya untuk dicoba, karena memang terdapat banyak sekali lowongan yang tersedia setiap harinya. Jika belum mengetahui bagaimana caranya, berikut penulis beberapa tips untuk mendapatkan pekerjaan di Karawang.

1. Via BKK

Di Karawang banyak sekali bkk yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan dan akan menyalurkan pelamar ke berbagai perusahaan yang ada di Karawang.

Setiap SMK yang ada di Karawang biasanya terdapat bkk yang terbuka untuk umum. Anda tinggal mencari informasi alamat SMK yang ada di Karawang, kemudian datangi satu per satu dan cari tahu lowongan pekerjaan yang tersedia.

2. Yayasan

Mencari pekerjaan melalui yayasan mungkin tidak terlalu disukai oleh para pelamar, namun tetap saja masih banyak peminatnya.

Banyak yayasan di karawang yang memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi pelamar, namun jika melalui yayasan maka Anda akan dikenakan biaya yang lumayan yang besarannya bervariasi.

Biaya tersebut bisa saja dibayarkan di awal, atau pun ketika Anda sudah mendaptkan pekerjaan.

Untuk mencari yayasan, tinggal cari saja di internet dengan kata kunci “Daftar Yayasan di Karawang”

3. Langsung ke perusahaan

Opsi ini juga bisa Anda pilih ketika akan melamar pekerjaan di karawang. Namun, Anda harus mencari tahu sendiri mengenai informasi perusahaan serta posisi apa saja yang sedang dibutuhkan.

Anda bisa melamar melalui Email atau datang langsung ke perusahaan dan menitipkan lamaran ke satpam. Anda pun bisa mengirimkan lamaran via pos.

Itulah pembahasan singkat mengenai umr karawang 2019 serta sedikit tips yang penulis bagikan bagi Anda yang berminat mendapatkan pekerjaan di karawang.

Sumber : PRFMNews
Image: karawanglogistic,id
Disqus
Komentar via Disqus