Apa Itu Bucin ? Pengertian dan Penjelasannya

Apa Itu Bucin ? Pengertian dan Penjelasannya

apa-itu-bucin
Akhir-akhir ini kata bucin semakin populer di kalangan remaja dan juga para pengguna media sosial. Banyak juga akun media sosial yang memiliki follower banyak yang menggunakan kata bucin pada postingannya.
 

Kata bucin sendiri sering digunakan untuk menyebut orang-orang yang terlalu dibutakan oleh cinta dan menempatkan cinta atau pasangan mereka di atas segalanya sehingga hal yang lainnya tidak dipikirkan lagi.
 

Selain itu, kata bucin juga sering digunakan untuk meledek orang-orang yang terlalu sering jalan dengan pacarnya atau mereka yang terlalu menuruti kata-kata dari pasangannya. Tidak jarang kata bucin sendiri hanya dijadikan sebagai bahan bercandaan semata, lalu apa sebenarnya arti dari kata bucin ini ? Berikut penjelasannya.
 

Apa Itu Bucin ?


Bucin adalah singkatan dari "Budak Cinta", yaitu seseorang yang tergila-gila dengan yang namanya cinta, bahkan sering kali orang-orang ini pikirannya menjadi tidak rasional dan yang ada dipikiran mereka hanyalah bagaimana caranya bisa menyenangkan pasangan mereka saja.
 

Ciri-ciri Bucin ‘Budak Cinta’


Berikut ini adalah beberapa hal yang biasanya ada pada diri seorang bucin. Ciri-ciri ini bukanlah suatu hal yang mutlak, namun hanya sebagai gambaran umumnya saja.
 

1. Lupa teman

Seorang bucin biasanya tidak lagi memikirkan tentang pertemanan karena prioritas mereka saat ini adalah pasangannya. Tidak jarang mereka dengan gampangnya membatalkan janji dengan teman demi menemui pasangan mereka.
 

2. Tidak rasional

Tidak jarang juga para bucin ini berpikir tidak rasional dan melakukan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lakukan. Tujuannya hanya satu, demi menyenangkan pasangan mereka.
 

3. Melupakan kehidupan ‘Nyata’

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa seorang bucin terlalu menomorsatukan urusan percintaan, sehingga urusan di kehidupan nyata tidak jarang menjadi berantakan bahkan mereka abaikan.


Baca juga : Apa Itu Introvert ?
 

Urusan seperti pekerjaan atau pun tugas kuliah mereka abaikan. Prioritas mereka saat ini hanyalah bagaimana caranya menyenagkan pasangan mereka saja.
 

4. Sulit mengatakan Tidak
 

Sulit mengatakan tidak pada hal-hal yang bermanfaat mungkin bukanlah suatu permasalahan. Masalahnya para bucin sulit mengatakan “Tidak” pada pasangan mereka. Pada benak bucin mengatakan Tidak pada pasangan akan membuat pasangannya kecewa, sehingga tidak jarang bucin selalu mengatakan Ya meskipun harus mengorbankan urusan mereka di kehidupan ‘Nyata’.
 

Kata bucin saat ini tidak jarang hanya dijadikan sebagai bahan bercandaan semata, namun ada juga orang yang memang benar-benar menjadi budak cinta dan mengalami ciri-ciri yang telah dijelaskan sebelumnya.
 

Itulah penjelasan singkat mengenai apa itu bucin, semoga menjadi pengetahuan bagi kita semua ..

Image: lifedaily,com
This Is The Newest Post
Disqus
Komentar via Disqus