Apa Itu Adjustment: Arti Kata dan Definisi

apa itu adjustment adalah

Pada saat ini banyak istilah-istilah dalam Bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari seperti adjustment. Meskipun sering digunakan, akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui arti dari adjustment. Jika Anda belum mengetahui apa itu adjustment maka Anda sudah berada di website yang tepat. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang artinya dalam Bahasa Indonesia.

Apa Itu Adjustment?

Berdasarkan kamus Bahasa Inggris arti adjustment adalah penyesuaian, pengaturan, penyetelan, penyelarasan. Bisa dilihat bahwa kata adjustment memiliki beberapa arti yang mana dapat digunakan sesuai dengan konteks dari suatu kalimat atau percakapan.

Baca juga: Arti Kata Nickname

Adjustment Salary

Adjustment pada slip gaji adalah penyesuaian gaji yang diterima oleh karyawan karena beberapa faktor tertentu. Banyak hal yang memicu penyesuaian gaji bagi seorang karyawan, di antaranya adalah seperti mendapatkan kenaikan jabatan, penyesuaian UMR, performa karyawan, dan sebagainya.

Memang sudah seharusnya seorang karyawan mendapatkan adjustment pada salary-nya. Hal ini mengingat pada saat ini biaya hidup semakin bertambah dari hari ke harinya. Kondisi ini tentu juga diperhatikan oleh pemerintah yang mana pasti terdapat kenaikan upah minimum setiap tahunnya untuk mengimbangi inflasi yang terjadi.

Adjustment Pada Program

Cukup banyak program atau aplikasi pada komputer yang memerlukan adjustment ketika akan digunakan atau telah lama digunakan. Tujuan adjustment tersebut tidak lain adalah agar suatu program atau perangkat komputer dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Seperti misalnya pada printer Epson ketika mengalami error atau telah mencapai limit untuk mencetak maka tidak akan bisa diguanakan kembali. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan reset ulang agar pengaturan pada printer kembali ke setelan awal dan dapat digunakan kembali.

Caranya adalah dengan mendownload Adjustment Epson Program. Software ini memiliki banyak manfaat dan dapat menyelesaikan berbagai kendala yang biasanya terjadi pada printer Epson. Dengan menggunakan progam ini para pengguna printer Epson tidak perlu khawatir karena akan dengan mudah mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi pada printer Epson.

Itulah penjelasan singkat tentang arti adjustment semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Bagikan:

Leave a Comment