Last But Not Least Artinya Dalam Bahasa Indonesia

apa itu last but not least artinya

Pada saat ini banyak istilah-istilah dalam Bahasa Inggris yang menjadi trend dan sering digunakan dalam percakapan sehari-hari seperti istilah last but not least. Meskipun sering digunakan, akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui arti dari last but not least. Jika Anda belum mengetahui apa itu last but not least maka Anda sudah berada di website yang tepat. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang artinya.

Arti Last But Not Least

Secara umum arti last but not least adalah yang terakhir akan tetapi tidak kalah penting. Dalam hal ini tidak kalah penting dari pernyataan atau poin sebelumnya yang telah dibahas. Istilah last but not least digunakan di akhir dalam sebuah penyebutan atau sebagai kalimat penutup.

Contoh Pengunaannya

Seperti misalnya dalam sebuah pidato yang dilakukan oleh seseorang dengan menyampaikan poin-poin pembahasan tertentu. Orator bisa menggunakan istilah last but not least untuk menyampaikan poin terakhir yang mana tidak kalah penting dari poin-poin yang telah disebutkan sebelumnya.

Baca juga: Arti Notice Dalam Bahasa Gaul

Pada contoh lain bisa juga digunakan pada saat melakukan wawancara kepada narasumber. Pewawancara telah menanyakan berbagai pertanyaan kepada narasumber sebelumnya. Lalu pada pertanyaan terakhir bisa menggunakan istilah last but not least untuk menunjukan bahwa pertanyaan terakhir tidak kalah penting dari pertanyaan sebelumnya.

Dalam skripsi istilah last but not least juga biasanya cukup umum digunakan. Yaitu pada poin ucapan terima kasih yang biasanya menyebutkan nama dosen, teman, keluarga, dan berbagai pihak yang telah mendukung dalam proses penyusunan skripsi. Istilah last but not least biasanya digunakan di akhir dan ditujukan kepada diri sendiri.

Pada penggunaannya istilah tersebut bisa digunakan pada banyak hal. Yaitu untuk menyampaikan suatu poin yang tidak kalah penting yang diucapkan di akhir kalimat atau dalam sebuah percakapan. Demikan pembahasan tentang last but not least artinya dalam bahasa Indonesia semoga bisa bermanfaat dan bisa digunakan dalam konteks yang sesuai.

Bagikan:

Leave a Comment