Apa Itu Groceries: Arti Kata dan Definisi

apa itu groceries grocery store

Pada saat ini banyak istilah-istilah dalam Bahasa Inggris yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari seperti kata groceries. Meskipun sering digunakan, akan tetapi masih banyak yang belum mengetahui arti dari groceries. Jika Anda belum mengetahui apa itu groceries maka Anda sudah berada di website yang tepat. Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang artinya.

Apa Itu Groceries

Dikutip dari kamus Bahasa Inggris arti groceries adalah bahan makanan dan minuman. Sedangkan grocery atau grocery store adalah toko yang menjual berbagai produk makanan, minuman, dan sejenisnya. Produk yang dijual bisa dalam kondisi segar atau juga dalam bentuk kemasan.

Istilah grocery juga dapat berarti toko kelontong dan bersinonim dengan supermarket dan hypermarket. Supermarket dan hypermarket secara umum memiliki koleksi produk yang lebih banyak daripada toko kelontong biasa.

Baca juga: Apa Itu Food Advisor?

Arti Grosir

Selain itu, di Indonesia juga terdapat toko yang disebut dengan grosir. Dikutip dari KBBI grosir adalah pedagang yang menjual produk dalam jumlah besar. Pada umumnya grosir memberikan harga lebih murah dari toko kelontong biasa.

Biasanya grosir hanya melayani pembelian dalam jumlah besar. Grosir menjadi tempat tujuan bagi para pemilik toko kelontong. Produk yang dibeli dari grosir tersebut akan dijual kembali ke customer akhir.

Di Indonesia cukup mudah untuk menemukan toko kelontong yang biasanya berada di dekat atau di antara permukiman warga. Sedangkan jumlah toko grosir tidak sebanyak toko kelontong biasa, hal ini karena memerlukan modal besar untuk mendirikan sebuah toko grosir.

Minimarket, Supermarket, dan Hypermarket

Toko kelontong sendiri pada umumnya memiliki kekurangan yaitu produk yang dijual tidak terlalu lengkap. Selain toko kelontong, pada saat ini juga terdapat banyak minimarket yang tersebar di berbagai daerah dan sehingga cukup mudah ditemukan.

Minimarket memiliki produk yang lebih beragam dibandingkan dengan toko kelontong konvensional. Selain minimarket, di Indonesia juga bisa ditemukan supermarket atau hypermarket yang memiliki produk jauh lebih lengkap dan tempat yang lebih besar dibandingkan toko kelontong atau minimarket.

Masyarakat yang ingin berbelanja produk dalam jumlah banyak atau mencari produk tertentu biasanya akan memiliki supermarket atau hypermarket sebagai tujuan. Supermarket sendiri biasanya hanya ada di perkotaan saja sehingga berbelanja di supermarket bukan menjadi pilihan utama bagi semua orang.

Bagikan:

Leave a Comment