Apa Itu Stalking Mantan, Teman, Gebetan – Arti Kata dan Definisinya

apa itu stalking mantan

Seiring dengan perkembangan teknologi khususnya internet dan media sosial banyak sekali memunculkan istilah-istilah baru yang sebelumnya jarang digunakan, meskipun pada dasarnya istilah tersebut sebelumnya sudah ada tetap belum banyak yang menggunakan.

Salah satu istilah yang saat ini sering digunakan adalah kata stalking yang biasanya sering ditujukan kepada mantan, teman, gebetan atau pun yang lainnya. Meskipun istilah stalking saat ini sudah cukup umum digunakan tetapi masih banyak yang belum mengetahui arti yang sebenarnya. Lalu apa itu stalking ? Berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu Stalking Mantan, Teman, Gebetan ?

Kata stalking berasal dari bahasa inggris yaitu menguntit, mengamati, mengikuti seseorang. Jadi stalking adalah kegiatan atau aktivitas menguntit, mengamati, atau pun mengikuti seseorang dengan maksud atau tujuan tertentu.

Biasanya seseorang yang melakukan stalking adalah untuk mencari tahu atau mengumpulkan informasi dari orang tertentu. Tidak sedikit orang yang melakukan stalking hanya sekedar kepo atau ingin mengetahui aktivitas apa yang dilakukan oleh mantan, teman, gebetan, atau yang lainnya.

Baca juga : Apa Itu Pansos

Jadi secara umum istilah stalking mantan adalah ketika kamu menguntit, mengamati, atau hanya sekedar kepo apa saja aktivitas atau kegiatan yang masih dilakukan oleh sang mantan. Penyebab seseorang masih stalking mantan biasanya karena belum bisa move on atau masih mengingat kenangan-kenangan ketika masih bersama.

Alasan Seseorang Stalking Mantan

Tidak dipungkiri bahwa ketika seseorang masih bersama dengan pasangannya tentu banyak sekali kenangan indah yang terjadi sehingga terjadi ikatan emosional diantara keduanya, lalu ketika mereka harus mengakhiri hubungannya tentu akan sulit untuk melupakan begitu saja kenangan yang telah terjadi.

Oleh karena itu mereka mencoba stalking mantan untuk sekedar mengetahui informasi atau kabar terbaru dari mantannya, mengenang nostalgia, atau bahkan berharap dapat kembali bersama dengan mantannya tersebut.

Cara Seseorang Stalking

Dengan kemajuan teknologi saat ini sangat mudah sebenarnya bagi mereka yang ingin melakukan stalking, salah satu cara paling umum yang digunakan untuk stalking adalah melalui media sosial yang mana hampir semua orang memiliki akun media sosial.

Mereka yang stalking biasanya membuat akun fake atau akun palsu dengan tujuan agar kegiatan stalking berjalan lancar dan tidak diketahui oleh mantannya jika mereka masih stalking atau kepo terhadap kegiatan dari mantan tersebut.

Selain itu cara umum lainnya untuk stalking adalah dengan mencari informasi dari orang terdekat mantan seperti teman, sahabat, saudara atau yang lainnya. Namun cara ini tentu lebih beresiko karena peluang diketahui oleh mantan jika dia sedang distalking akan semakin besar.

Bagaimana Menyikapi Orang yang Stalking

Pada dasarnya akan sulit untuk mengetahui orang yang sedang stalking terhadap kita karena orang yang stalking tersebut pasti membuat akun palsu sehingga kita tidak sadar sedang ada yang stalking.

Tapi intinya selama orang yang stalking tersebut tidak merugikan kita maka tidak masalah, tetapi jika sudah mengganggu atau masuk ranah privasi maka kita bisa blok akun mereka dan memprivasi sosial media yang kita miliki dengan begitu akan membatasi ruang gerak dari para stalker tersebut.

Itulah penjelasan singkat tentang istilah stalking yang akhir-akhir ini sering digunakan, semoga bermanfaat.

Bagikan:

Leave a Comment